Info

3 Ide Liburan Untuk Perawatan Diri Atau Self Healing

3 Ide Liburan Untuk Perawatan Diri Atau Self Healing

Semuanya dimulai dengan pemikiran: “Saya benar-benar membutuhkan liburan.” Di tengah kesibukan 24/7 pekerjaan dan siklus kehidupan sosial, ditambah dengan satu setengah tahun terakhir hidup dalam pandemi, pemikiran ini telah menjadi agak universal. Tetapi orang-orang tidak hanya mencari liburan apa pun, mereka mencari liburan yang berakar pada perawatan diri dan peremajaan, yang menyebabkan peningkatan berkelanjutan dalam pariwisata kesehatan .

Menurut Wellness Tourism Association , beberapa hal utama yang dicari wisatawan pada tahun 2021 adalah “menghilangkan stres”, “relaksasi”, dan “penyembuhan diri”, (hal-hal yang dapat kita semua gunakan sekarang!). Sofia Mascotena, salah satu pendiri perusahaan perencanaan perjalanan yang dipesan lebih dahulu Naya Traveler , mengatakan bahwa para pelancong memiliki banyak keuntungan dari mengambil liburan yang berfokus pada perawatan diri. “Kami juga memperhatikan, bahwa mereka yang memulai perjalanan kesehatan memiliki kecenderungan untuk merasa terinspirasi untuk tetap berada di jalur kesehatan jangka panjang, bahkan berencana untuk mengunjungi kembali tujuan, atau menjelajahi tempat baru yang tidak dikenal,” katanya. Jadi ada lebih dari cukup alasan untuk bepergian untuk perawatan diri, yang pertama, cukup sederhana, bahwa Anda pantas mendapatkannya.

Perjalanan, bagaimanapun, bisa merepotkan, dan perencanaan seringkali menjadi mimpi buruk yang menambah stres ekstra. Jadi untuk mempermudah prosesnya, kami telah mengumpulkan tips di bawah ini silahkan lanjut baca untuk ide liburan perawatan diri, dan saran tentang cara membuat liburan Anda benar-benar santai dari awal hingga akhir.

Ide Liburan Perawatan Diri Atau Self Healing

Liburan Terapi Hewan

Data AirBnB menunjukkan pergeseran perjalanan dari tujuan perkotaan dan menuju lebih banyak daerah pedesaan dan komunitas yang lebih kecil. Farm stay adalah salah satu cara untuk berpartisipasi dalam tren ini, sekaligus menawarkan kesempatan untuk terhubung kembali dengan alam, menelusuri rantai makanan kita, dan mendukung bisnis yang digerakkan oleh lingkungan, seringkali dijalankan oleh keluarga, pada saat yang bersamaan. Menghabiskan waktu dengan hewan juga dapat memiliki efek penyembuhan pada kesehatan mental dan fisik. Faktanya, tinjauan 2019 yang menganalisis berbagai program intervensi hewan menemukan manfaat termasuk pengurangan stres, rasa sakit, dan kecemasan. Meskipun Anda selalu dapat menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan tercinta di rumah (jika Anda memilikinya) atau pergi ke tempat penampungan hewan setempat, terapi hewan juga dapat menjadi liburan yang menyenangkan.

Bagaimana dengan farm stay di French Alps hanya dengan $89 per malam dan banyak makanan lokal (keju) yang lezat untuk dicicipi dan dibawa berkeliling? Atau Alpaca Retreat dengan pemandangan Port Susan dan Gunung Rainier di Washington dapat menampung Anda dan sembilan teman di sebuah peternakan dengan hampir seratus alpacas. Untuk sesuatu yang lebih aktif, sebuah peternakan kuda di California menawarkan pelajaran menunggang kuda pribadi dengan setiap pemesanan AirBnB.

Mencari perjalanan sehari? Cari peternakan terdekat dan upaya sadar lingkungan untuk menemukan peluang untuk pergi memeluk kambing atau menjadi sukarelawan dengan hewan.

Liburan Ke Pantai

Liburan Ke Pantai

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health & Place menunjukkan bahwa kedekatan dengan laut, perairannya yang biru, suara, dan angin, memiliki dampak positif pada kesehatan secara keseluruhan dan mental. (Lagi pula, ini adalah vitamin laut.) Tergantung pada keinginan Anda, liburan yang bertengger di tepi pantai mungkin merupakan dosis perawatan diri yang sehat yang Anda butuhkan. Faktanya, pantai tidak eksklusif untuk bulan-bulan musim panas, manfaatnya sepanjang tahun, terutama bagi mereka yang tinggal jauh darinya.

Liburan di Palm Heights di Kepulauan Cayman mungkin merupakan obat Karibia yang sempurna, atau Rockaway Hotel di Rockaways Kota New York adalah cara yang menyenangkan untuk menghirup udara asin jauh dari kebisingan kota. Pilihan yang tenang mungkin juga terletak di Canaves Oia Suites Santorini dan bahkan vila AZULIK di Meksiko.

Liburan Spa

Liburan Spa

Terapi spa memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan mental maupun fisik, serta sejarah panjang yang mendukungnya sejak peradaban kuno (Pikirkan: mandi, pijat, akupunktur, dll.). Ini terus menjadi salah satu cara paling populer untuk bersantai—dan jujur ​​saja, siapa yang tidak suka hari spa?

Faktanya, bahkan sains mengatakan itu ide yang bagus. Penelitian telah menemukan bahwa perawatan sauna yang sering dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular , terapi pijat dapat mengurangi peradangan , dan tinggal selama seminggu di spa kesehatan dapat menyebabkan penurunan kolesterol dan risiko diabetes tipe 2 — semua selain efek menenangkan pikiran. .

Ini dapat mencakup berbagai perawatan mulai dari pijatan sederhana hingga perawatan kecantikan dan/atau anti-penuaan dan bahkan sanatorium kesehatan.

“Untuk perjalanan kesehatan, kami cenderung menggali lebih dalam masalah kesehatan [pasien], dan praktik apa yang mereka minati untuk dialami dan dipelajari,” kata Mascotena. Dan terkadang, katanya, membawa riwayat kesehatan seseorang mungkin bisa membantu. Perjalanan spa sangat dapat disesuaikan, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan seseorang. Tapi pertama-tama, dia memulai dengan pertanyaan: “Apa tujuanmu?” Dari sana, perjalanan spa terbentuk.

Jika Anda mencari liburan spa lengkap, Anda bisa pergi ke The Phoenician di Scottsdale, Arizona—penerbangan singkat dari sebagian besar kota besar—atau melakukan kunjungan internasional ke Las Catalinas di Kosta Rika. Untuk pelancong yang hanya ingin menambahkan hari spa ke perjalanan mereka, Miami’s NOBU atau Calabash Cove Resort and Spa di Saint Lucia adalah pilihan yang menampilkan menu spa yang luas.

Baca Juga: Pentingnya Hiburan dalam Hidup Anda.