Info

Cara Menghibur Seseorang

Cara Menghibur Seseorang

Ketika sahabat Anda sedang sedih, yang ingin Anda lakukan hanyalah mengangkat semangat mereka. Kami punya banyak ide tentang cara menghibur seseorang, apa pun situasinya, dengan tips dari dokter, terapis, psikolog, psikiater, pelatih kehidupan, dan banyak lagi! Tidak ada solusi satu ukuran untuk semua. Jika teman Anda stres tentang final, Anda mungkin mengambil satu pendekatan, sementara Anda akan mengambil rute yang sama sekali berbeda jika mereka kesal karena putus cinta. Jelas ada beberapa metode yang dicoba dan benar (es krim adalah pilihan yang cukup universal), tetapi karena Anda mungkin perlu menggali lebih dalam ide-ide Anda untuk membuat teman Anda bahagia lagi, kami di sini untuk membantu. Ya, beberapa ide di sini mungkin murahan atau terasa konyol, tetapi bukankah Anda mengatakan bahwa Anda akan melakukan apa pun untuk mengangkat teman Anda?

1. Tanyakan Apakah Mereka Ingin Bantuan

Pertama, cari tahu apakah orang yang Anda coba hibur benar-benar menginginkan bantuan Anda! Susan Edelman, yang telah menghabiskan 30 tahun sebagai terapis praktik di Palo Alto, California yang berspesialisasi dalam masalah wanita, mengatakan, “penting untuk mendapatkan izin seseorang untuk menghibur mereka. Jika tidak, mereka mungkin merasa Anda tidak nyaman dengan apa yang mereka rasakan dan hanya ingin menghilangkannya. Itu tidak mungkin berhasil untuk menghibur mereka. ”

2. Cukup Hadir untuk Mereka

Untuk mengatasi perpisahan, kematian dalam keluarga, atau insiden serius lainnya, orang membutuhkan waktu. “Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka sembuh adalah berada di sana. Terhubunglah dengan mereka, berikan waktu dan energi Anda tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Kesabaran adalah kebajikan dalam hal kesedihan,” kata Kelly Morrow-Baez, seorang berlisensi konselor profesional.

3. Ambil Proyek Kreatif Bersama

Apakah Anda merencanakan beberapa proyek rumit di Pinterest, atau Anda mengambil cat untuk digantung di selembar karton bergaya Pollock, melakukan sesuatu yang artistik (kolase, melukis, menggambar, membuat musik, dll.) dapat membantu membuat teman Anda tersenyum lagi.

4. Tinggalkan Teman Anda Catatan Tulisan Tangan

Catatan selalu merupakan cara yang bagus untuk membuat teman itu, yang mungkin merasa sedikit tidak nyaman jika menyangkut hal-hal emosional, tahu bahwa Anda masih peduli. “Itu membuat orang tersebut akan merasa dipikirkan dan Anda bisa memberikan kata-kata penegasan. Atau, Anda bisa memberi mereka kata-kata atau mantra untuk menghibur mereka dan menggantikan pikiran negatif otomatis mereka,” kata Kelley Kitley, psikoterapis yang berbasis di Chicago. Tulis sesuatu yang lucu, lipat, dan selipkan di suatu tempat yang tidak terlalu jelas untuk mereka temukan nanti.

5. Ayunkan The Blues Jauh

Bahkan jika Anda tidak cukup beruntung untuk hidup dengan ayunan menakutkan/konyol di ujung dunia ini, kemungkinan Anda masih memiliki taman bermain yang cukup mengagumkan di suatu tempat di dekat Anda. “Berayun adalah bentuk olahraga yang bagus,” kata Dr. Nesochi Igbokwe, seorang dokter dan penulis kesehatan yang tinggal di New York City. “Ada banyak manfaat tambahan untuk aktivitas fisik rutin dan olahraga seperti peningkatan tingkat energi dan suasana hati yang lebih baik. Endorfin yang dilepaskan saat Anda berolahraga dapat membantu memerangi perasaan depresi.”

6. Beli Es Krim

Es krim selalu bisa mencerahkan hari seseorang. Serius, mungkin hanya dua sendok jalan berbatu yang mereka butuhkan. Atau keripik mint. Atau brownies coklat. Atau pecan mentega. (Sekarang kami ingin es krim!)

7. Lakukan Apapun yang Mereka Ingin Lakukan

“Meluangkan setidaknya satu atau dua jam setiap minggu untuk aktivitas yang Anda sukai dapat membantu Anda rileks dan menghilangkan stres. Mekanisme koping untuk mengatasi stresor kehidupan sangat penting karena stres kronis dapat membuat seseorang rentan terhadap depresi,” kata Dr. Igbokwe. Bantu teman Anda merasa lebih baik dengan meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang mereka sukai, meskipun itu bermain video game.

8. Relawan Bersama

“Penelitian dari Harvad Universitas menunjukkan bahwa menjadi seorang yang sukarelawan untuk orang lain dapat membangun harga diri. Jika teman Anda perlu dihibur, menjadi sukarelawan untuk orang lain dapat bermanfaat sekaligus sebagai pengalih perhatian positif dari tekanan emosional mereka,” kata Denise Limongello, seorang master berlisensi Negara Bagian New York pekerja sosial. Sekolah Anda mungkin memiliki beberapa peluang bagi siswa yang ingin menjadi sukarelawan—cukup hubungi kantor bimbingan.

9. Berikan Banyak Penguatan Positif

9. Berikan Banyak Penguatan Positif
“Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa untuk setiap pikiran negatif, kita membutuhkan tiga hal positif untuk melawan yang negatif. Itu berarti hal negatif lebih berdampak pada kita daripada kepositifan, itu mengesampingkan kita dan membuat kita tidak bahagia,” kata Dr. Erin Stair, seorang dokter dan konsultan kesehatan. yang menjalankan Blooming Wellness di New York. Menurut situs http://139.99.23.76/ ,mungkin bukan Anda yang memasukkan pikiran negatif itu ke dalam kepala teman Anda, tetapi Anda dapat sepenuhnya membantu meniadakannya — tiga pernyataan positif sekaligus!

Baca juga : 3 IDE LIBURAN UNTUK PERAWATAN DIRI ATAU SELF HEALING